Kamis, 22 Desember 2016

ibuku



www.google.com

       Orang tua adalah hal terpenting dalam hidup ini, tanpanya saya tidak bisa apa-apa. Orang tua merupakan pahlawan dalam hidup saya, orang yang selalu memberi segalanya bagi saya dan sebagai panutan dalam hidup ini. Hari ini bertepatan dengan hari ibu saya akan menceritakan betapa berjasanya seorang ibu dalam hidup ini disamping jasa ayah. Ibu bagi saya adalah sumber motivasi saya dalam kehidupan ini orang yang selalu memberi semangat, dukungan (materi atau non materi), dan doanya selalu mengiringi  disetiap langkah saya, orang yang selalu sabar disaat saya berbuat salah maupun khilaf dalam perkataan maupun perbuatan. Dalam kesalahan yang saya buat sosok ibu selalu memberi nasihat-nasihat yang lembut namun menyentuh dalam hati saya dan disitulah saya merasa betapa bodohnya diri ini akan kesalahan yang saya lakukan. Disetiap kesalahan yang saya lakukan disitu terselip sepucuk doa dari ibu agar anaknya kelak menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa ini, dan tidak mengulangi untuk kedua kalinya.Orang yang mengandung selama 9 bulan, melahirkan, dan menjadi madarasah pertama bagi saya di dunia ini. Orang yang selalu merawat saya dikala sakit dan menyuapi saya apabila badan ini sulit untuk digerakkan. orang yang selalu tegar walaupun sebenarnya hatinya terluka akan tingkah laku anaknya. Betapa besar jasa, pengorbanan, dan tanggung jawab dari seorang ibu dalam hidup ini. Saya baru sadar akan beratnya tanggungjawab seorang ibu, dia yang selalu memenuhi segala kebutuhan dalam rumah tangga.  Ibu maafkanlah anakmu ini yang masih belum bisa membalas semua jasa, dan pengorbanan yang engkau lakukan selama ini dan untuk selamanya. Dan maafkan anakmu ini yang selama 20 tahun yang berlalu sering membuat ibu marah, kecewa, dan sedih. Terlalu sulit diungkapkan dengan kata-kata apabila membicarakan jasa, pengorbanan yang telah engkau berikan kepada saya I Love My Mother.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar